BANGUNAN DITANAH PONGGOL TERBAKAR, 1 ORANG WARGA LUKA BAKAR RINGAN - Layar News

BANGUNAN DITANAH PONGGOL TERBAKAR, 1 ORANG WARGA LUKA BAKAR RINGAN

Share This




Tapteng   - Lahan diduga milik PT Elnusa, Jalan Padang Sidempuan, Tanah Ponggol, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, terbakar kisaran pukul 05.00 WIB, Kamis (14/2) pagi tadi.

Akibatnya, 1 unit bangunan yang berfungsi sebagai warung kopi (kantin-red) dilahan tersebut hangus terbakar. Pun juga, sejumlah peralatan dan perlengkapan perbengkelan ludes dilahap sijago merah.


Pelaksana Lurah Sarudik, Harlan Hutagalung di lokosi kejadian kepada sisisikota mengaku tidak tahu persis fungsi lahan seluas setengah hektar tersebut, Hanya saja  selama ini lahan tersebut kerap digunakan sebagai bengkel mobil atau servis mobil tangki pertamina milik PT Elnusa. 

"Saya sudah sering kesini untuk menanyakan sebenarnya lahan ini fungsinya apa, tapi tidak pernah ditanggapi, Bangunan yang terbakar ini punya siapa, pun gak ada yang tahu" terangnya menjawab sisikota.com

Berdasarkan keterangan saksi mata peristiwa kebakaran ini, David menjelaskan bahwa dirinya yang bertugas jaga malam hari itu mengatakan api berasal dari tumpukan sampah yang terbakar yang posisinya berdekatan dengan warung kopi dan tumpukan ban bekas yang ada dilokasi.

David yang baru bertugas 2 hari sebagai petugas jaga malam ini menuturkan, begitu mengetahui ada kebakaran dirinya langsung berupaya memadamkan api dan memindahkan ban-ban bekas sejauh mungkin agar api tidak merembes kebangunan lainnya yang berada disekitar lahan PT Elnusa. Mengingat lokasi kebakaran ini hanya  berjarak 1 meter dari pemukiman penduduk. Untungnya ada tembok pembatas setinggi 2,5 meter yang membuat api tidak sampai ke pemukiman warga.

Kembali ke David, upaya dirinya memindahkan ban-ban bekas tersebut mengakibatkan dirinya mengalami luka bakar ringan ditelapak tangan.

"Habislah tangan saya terbakar bang," katanya seraya menunjukkan telapak tangannya yang terdapat luka bakar.

Untuk memadamkan api, BPBD Tapteng menurunkan seluruh armadanya ditambah bantuan mobil pemadam kebakaran dari Kota Sibolga. Terlihat sebanyak 6 unit mobil damkar turun kelokasi untuk menjinakkan api.

Hingga berita ini dikabarkan belum diketahui nilai kerugian yang timbul akibat kebakaran ini. Aparat kepolisian dari Polres Tapteng pun tidak terlihat dilokasi selama upaya pemadaman api dilakukan. Api berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian, (ril)

dikutip dari sisikota. Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages