Pramuka Sibolga Akan Gelar TOT Bersama KPK - Layar News
 border=  border=

Pramuka Sibolga Akan Gelar TOT Bersama KPK

Share This





Jakarta | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Sibolga, dalam memperingati Hari Baden Powel 22 Februari 2019 yang akan datang akan melaksanakan Training of Trainer Pendidikan Anti Korupsi tahun 2019. Demikian di jelaskan Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, Samsul Pasaribu pada Jumat (18/1/2019) pagi.

Samsul menjelaskan ToT Pendidikan Anti Korupsi tahun 2019 akan dilaksanakan bekerjasama dengan KPK RI melalui Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas).

Sedangkan Pendidikan Anti Korupsi ini ditujukan bagi anggota Pramuka Penegak dan Panega se-Kwarcab Kota Sibolga.

"Insya Allah akan kita laksanakan pada tanggal 22 Februari yang akan datang," terang mantan ketua DKC periode 2004-2009 ini.

Lebih jauh aktivis Gerakan Pramuka ini menjelaskan bahwa ToT Pendidikan Anti Korupsi Kwarcab Sibolga tahun 2019 bukan yang pertama digelar. Sebelumnya sejak tahun 2009 Kwarcab Pramuka Kota Sibolga rutin melaksanakan ToT bekerjasama dengan KPK RI.

"Jadi ini sudah masuk tahun ke-10, atau sudah satu dasawarsa-lah," bebernya

Disisilain, Muhammad Janathan salah seorang Fungsional Dikyanmas KPK menyambut baik kedatangan Pramuka Kwarcab Kota Sibolga.

" kita sangat senang dengan kedatangan kawan-kawan Pramuka Kota Sibolga yang datang dari Kota yang cukup jauh dan hampir setiap tahun kegiatan ini kita ikuti yang di selehgarakan oleh Pramuka Kota Sibolga persama dengan anggota Pramuka Penegak Kota Sibolga," tuturnya.

Lanjutnya dirinya menyampaikan, di kegiatan nanti kita akan berikan tentang pemahaman Anti Korupsi, agar para calon pemimpin bangsa bisa mengerti dan siap melawan Korupsi," harapnya. (st)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages