Pencapaian SIPP Hingga 93,50 Persen, PN Sibolga Raih Peringkat lll Terbaik se Sumatera Utara - Layar News
 border=  border=

Pencapaian SIPP Hingga 93,50 Persen, PN Sibolga Raih Peringkat lll Terbaik se Sumatera Utara

Share This





Sibolga -Setelah berhasil meraih peringkat lll se Wilayah Sumut dalam kompetisi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pengadilan Negeri Sibolga kembali meraih penghargaan atas pencapaian SIPP terbaik se Pengadilan Sumut.

Penyerahaan penghargaan ini diserahkan langsung oleh ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, Dr. H. Cicut Sutiarso, SH.M.Hum dalam acara rapat koordinasi pertama Tahun 2019 di Kantor Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, Senin (21/01/2019).

Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Martua Sagala melalui Humas PN Sibolga, David Obaja Sitorus mengucapkan puji dan syukur atas keberhasilan PN Sibolga dalam meraih prestasi di tingkat Sumut.

David mengaku, keberhasilan PN Sibolga ini tidak terlepas atas berkat kerjasama serta dukungan dari seluruh Hakim, Pegawai dan Honorer PN Sibolga yang telah bekerja dengan tulus, ihklas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Keberhasilan ini adalah keberhasilan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Sibolga dan Tapteng dalam rangka mendukung misi dan visi PN Sibolga," kata David saat ditemui di PN Sibolga, Selasa (22/01/2019).

David menjelaskan, penerapan SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) di PN Sibolga merupakan upaya Mahkamah Agung untuk melakukan modernisasi manajemen perkara dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk melayani masyarakat.

"Selain peningkatan kinerja, penerapan SIPP juga dapat berdampak positif pada tingkat pelayanan terhadap masyarakat yang akan berujung pada meningkatnya kepercayaan kepada PN Sibolga," jelasnya.

Masih David, bagi aparatur pengadilan, SIPP juga bermanfaat untuk mengetahui pemasukan dan pengolahan data serta pencetakan laporan, memonitor inventarisasi perkara yang ditangani oleh Pengadilan Negeri Sibolga.

"SIPP merupakan sebuah aplikasi manajemen perkara yang menyediakan data dan informasi untuk masyarakat seperti status perkara, jadwal sidang dan informasi lainnya yang dapat diakses melalui situs web maupun pada meja informasi di pengadilan," terangnya.

Masih David, ada 5 Pengadilan Negeri di Sumut mendapatkan predikat terbaik pencapaian SIPP, yakni PN Gunung Sitoli, PN Binjai, PN Sibolga, PN Tanjung Balai Asahan dan PN Tebing Tinggi.

"Tahun ke tahun memang ada peningkatan, mulai dari Tahun 2016 mencapai angka 84 persen, Tahun 2017 mencapai 84 persen, dan Tahun 2019, puji Tuhan meraih peringkat tiga dengan angka 93,50 persen," jelasnya. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages