Pedagang Kesal, Objek Wisata Pelabuhan Lama di Padati Sampah - Layar News
 border=  border=

Pedagang Kesal, Objek Wisata Pelabuhan Lama di Padati Sampah

Share This



Tumpukan sampah yang berserakan di Objek Wisata Pelabuhan Lama Kota Sibolga  


Sibolga - Objek wisata di Pelabuhan Lama atau yang akrap di panggil dengan sebutan  (Anggar) kerap didatangi para masyarakat untuk bersantai ria dengan kerabat dan Keluarga. Tidak sedikit masyarakat yang mendatangi tempat ini mulai dari pagi hari hingga sore.Tidak sedikit para pedagang kaki lima yang berjualan di sini, al hasil para pedagang pun yang berjualan disekitar Pelabuhan lama ini bisa meraih hasil yang lumayan cukup untuk kebutuhan Hidup sehari -hari.


Akan tetapi, ada yang membuat pandangan mata di Objek wisata ini menjadi tidak nyaman saat berkunjung ke Anggar Pelabuhan lama ini, dengan adanya tumpukan sampah di sekitar pantai pelabuhan lama ini dan tidak itu saja bangkai hewan yang di penuhi lalat kerap terlihat di sekitar Objek wisata ini.


 “ kalau kami sebagai pedagang di sini semua sampah setelah jualan kami kumpul dan kami buang ke tempat sampah yang ada di sekitar Objek wisata ini, karna ininya tempat ini buat dapur kami berasap makanya sesuwai dengan intruksi Pak Camat Sibolga Kota dan Lurah Kota Beringin yang beberapa hari yang lalu melakukan aksi dengan masyarakat melakukan gotong royong di objek wisata ini,” ujar Salah seorang pedagang kaki lima yang enggan di sebutkan namanya (HN) 49.


Dirinya menjelasakan, kita juga heran mobil Dinas LHKP Sibolga jarang datang kemari untuk mengkut sampah yang berserakan di sekitar pelabuhan lama ini, apa lagi inikan objek wisata jadi sudah wajar akan banyak sampah di daerah ini,” tuturnya.


Disisi lain, Ikbal salah satu pengunjung menyampaikan, sampah ini sudah hampi 1 minggu di sini saya lihat karna , saya hampir setiap hari di sini mandi laut dan tidak hanya sampah saja  malahan ada bangkai binatang yang sudah berulat serta berlalat di tepi pantai ini,” tuturnya. 


Dirinya berharap, kepada Pemerintah terkhusus Dinas terkait bisa cepat dalam hal ini karna ini adalah salah satu icon yang ada di Kota Sibolga yang kita cintai ini,” harapnya.(st)




    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages