Mengenal Irwansyah Simanjutak ....Ogek Kito - Layar News
 border=  border=

Mengenal Irwansyah Simanjutak ....Ogek Kito

Share This







SIBOLGA   - Menjelang pemilu serentak April 2019 yang akan datang, sederet nama beken mewarnai sisi-sisi kota Sibolga. Nama-nama itu sebagian ada yang sudah familiar didengar dan namun sebahagian lagi justru terdengar baru ditelinga kita. Kali ini, team sosok sisikotacom akan mengajak pembaca setianya untuk mengenal sosok muda Kota Sibolga yang tak asing lagi dibelantika kawula muda Kota Sibolga, namun merupakan wajah baru dalam percaturan politik kota Sibolga.

Sosok yang akan kita "telanjangi" kali ini bernama Muhammad Irwansyah Simanjutak, SE. Pria kelahiran Kota Sibolga 18 Desember 1976 ini sering juga disapa 'Ogek'. Sapaan ini bukan tidak berdasar guys. Ogek kita ini adalah anak sulung dari tiga bersaudara dari buat cinta Alm M.Yasri Simanjuntak dan Risniati Pasaribu. Sebagai anak sulung, Si Ogek ini kudu jadi panutan dua saudara kandungnya yaitu Irwani Novita Simanjuntak dan Saifan Simanjuntak.

Ogek Irwan ini mulai tampil ke panggung politik selepas 13 tahun menjalani karir di PT ASSA sesuai dengan disiplin ilmu yang ia geluti, ekonomi. Sebagai sarjana ekonomi lulusan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan, Ogek Irwansyah langsung menggeluti dunia usaha pasca ujung namanya dilabeli Sarjana Ekonomi (SE)

Irwansyah Simanjuntak ini dikenal bersahaja. Soal pergaulan jangan diragukan. Ia kerap membangun silaturrahmi dengan sanak famili hingga jiran tetangga. Tidak hanya di Sibolga, Irwansyah bahkan sangat familiar di kalangan masyarakat Tapanuli Tengah, khususnya Barus Raya bertuah.

Secara umum, Irwansyah bukan type cowok yang banyak bicara. Pribadinya lebih suka diam dan mendengarkan. Namun, diamnya seorang ogek Sibolga ini tidak mengisyaratkan lemahnya pemahaman akan dinamika politik lokal. Bahkan sebaliknya. Dibalik sifat diam dan banyak mendengar itu terpendam keinginan kuat untuk melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pemilu legislatif 2019 ini, Irwansyah Simanjuntak diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem). Keikutsertaan beliau dalam percaturan politik Kota Sibolga didorong oleh rasa kepedulian terhadap kaum muda kota Sibolga yang potensial dalam mengembangkan karya-karyanya melalui apresiasi pemerintah yang serius dan terwadahi dengan baik.

Irwansyah mengatakan minat dan bakat kawula muda Kota Sibolga tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun Sibolga kota kecil, namun potensi bakat dan kreasi orang muda Sibolga jauh melampaui daerah-daerah lain di Sumatera Utara.

"Anak-anak muda Sibolga ini harus mendapatkan panggung atas kreasi dan inovasi yang mereka miliki," kata Irwan yang juga merupakan wakil ketua KNPI Tapanuli Tengah ini.

"Apalagi, kita sudah masuk ke fase Indonesia dengan bonus demografinya. Artinya saat ini jumlah warga negara dengan usia produktif (muda-red) jauh lebih besar dari pada usia lainnya. Dan ini menjadi momentum untuk menggerakkan anak-anak muda ini, khususnya di Kota Sibolga untuk muncul kepermukaan dan memberikan sentuhan pembangunannya melalui kekayaan kreatifitas dan inovasi yang ada," jelas Irwan.

"Insya Allah, saya sejalan dengan pikiran-pikiran pemuda seperti ini," ungkapnya.

Pikiran-pikiran visioner seorang Irwan bukan muncul sebatas pemanis kata-kata saja, akan tetapi lahir dari pengalaman yang mengiringi rekam jejaknya.

Berorganisasi bukan hal baru bagi si Ogek ini. Irwan telah aktif diberbagai organisasi sejak masa  kuliah di UMSU Medan. Beliau adalah aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara. Pernah juga menjabat wakil ketua Imatatsi dan Sekretaris Jenderal Gerakan Muda HIKKBAR. Terkini, Irwansyah Simanjuntak adalah ketua Himpunan Abang Becak Sibolga (HABSI) tahun 2016-2018.

"Ini (Pileg 2019) adalah momentum. Kita songsong dengan langkah pasti," tegasnya.

"Ridwan Naibaho sudah jadi artis karena talentanya, Mey (KDI) juga sudah sempat tampil di TV Nasional. Ini bukti nyata bahwa di Sibolga dan sekitarnya ada banyak potensi positif berkelas nasional. Maka saya dengan itikad baik ingin mencoba mengambil peran sentral dalam mengayomi mereka, namun tak terlepas dari situ juga, hal-hal pokok seperti sosial kemasyarakatan dan wacana pembangunan demi kesejahteraan tetap diutamakan. Saya pikir inilah landasan berpikir yang baik bagi calon legislatif. Harus punya konsentrasi kerja juga!"Pungkasnya.

Muhammad Irwansyah Simanjutak adalah suami dari Nurida Nasution. Selain kuliah di UMSU Medan, Sumatera Utara, Irwansyah juga pernah mengeyam pendidikan dasar di SDN 081234 dan SMP Negeri 1 Kota Sibolga. Pendidikan menengah atasnya beliau selesaikan di SMA Negeri 3 Kota Sibolga.( Sisi Kota )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages