Mardi Tanjung : Masyarakat Harus Peduli Kebersihan Lingkungan - Layar News
 border=  border=

Mardi Tanjung : Masyarakat Harus Peduli Kebersihan Lingkungan

Share This



Sibolga L.News –  Guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas sampah, dibutuhkan bentuk kepedulian maupun peran serta semua elemen masyarakat.
Kecamatan Sibolga bersama dengan Kelurahan yang ada di Kecamatan Sibolga Kota gelar aksi gotong-royong kebersihan di objek wisata pelabuhan lama Kota Sibolga.
Lanjut Mardi Tanjung, kondisi lingkungan yang tidak bersih karena membuang sampah sembarangan. Akibatnya  objek Wisata Pelabuhan Lama tersebut terkesan jorok sehingga mengganggu estetika Objek Wisata Kota Sibolga. Bahwa penumpukan sampah tadi karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Padahal pihak pemerintah menyediakan tong sampah di sekita pelabuhan lama tersebut.
Kegiatan tersebut diikuti Uspika (unsur pimpinan kecamatan) Lurah Kota Beringin, Lurah Pancuran Gerobak, Lurah pasar Belakang dan Lurah Sibolga Baru serta tim penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan.
Camat Sibolga Kota, Mardi Tanjung, menyampaiakan, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Kecamatan Sibolga Kota  dalam menciptakan kebersihan lingkungan di sekitar daerahnya sekaligus memberi kesadaran kepada warga dan pengunjung yang datang ke Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga ini akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam menunjang keindahan serta menjalan Program hidup sehat.
“ Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat merajut kembali sifat gotong-royong yang diwariskan para pendahulu bangsa dan juga sekaligus mengkampanyekan pentinya kebersihan,” ujarnya.
Karena itu, dia berjanji pihaknya akan bersinergi dengan para kepala Kelurahan Sekecamatan Sibolga Kota  serta serta Tim penggerak PKK Kota Sibolga untuk terus berupaya memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya pola hidup bersih, melalui karya nyata.
Lanjutnya, Apa lagi ini salah satu objek wisata yang kunjungi masyarakat, jadi sudah selayaknya para pengunjung dan juga pihak pengelolah memperhatikan kebersihan tempat ini,” tuturnya.(st)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages