Dishub dan Satlantas Sibolga Tertip truk overtonase - Layar News

Dishub dan Satlantas Sibolga Tertip truk overtonase

Share This



SibolgaPemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perhubungan berkerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga melaksanakan penertiban truk overtonase (truk yang kelebihan muatan), penertiban tersebut dilaksanakan di beberapa pergudangan ekspedisi, Rabu (30/1/2019) sore.
Penertiban truk overtonase tersebut langsung dipimpin oleh Kadis Perhubungan Marojahan Sitorus dan Kanit Patroli Polres Sibolga Iptu Bremer Hulu serta di dampingi personil Polantas Kota Sibolga dan Dinas Perhubungan Kota Sibolga.
 Kadis Perhubungan Sibolga Marojahan Sitorus menyampaikan kepada para pengusaha ekspedisi akan pentingnya standarisasi muatan demi keselamatan pengemudi dan masyarakat sekitar.
“Masyarakat sudah mengeluh dan merasa terancam ketika truk ekspedisi yang bermuatan lebih melintas, dan karena adanya keluhan tersebut kita sampaikan untuk melakukan standarisasi muatan agar tidak melebih kapasitas,” tuturnya.
Dishub Kota Sibolga dengan Satlantas Polres Sibolga melakukan penertiban di 7 pergudangan ekspedisi yang tersebar di wilayah Kota Sibolga.
Satlantas Polres Sibolga melalui Kanit Patroli Iptu Bremer Hulu menambahkan, Sosialisasi sekaligus penertiban ini dilaksanakan untuk mengingatkan para pengusaha ekspedisi yang melakukan stadarisasi muatan sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Kita akan tindak tegas trus ekspedisi yg bermuatan lebih, dan kita tindak berupa penilangan atau penurunan barang secara paksa,” tegas kanit.
Sukriadi Tanjung  /Tapanulu News 24 Jam
Kadis Perhubungan saat meninjau 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages