Dinas PMK Sibolga Lakukan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan - Layar News

Dinas PMK Sibolga Lakukan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan

Share This

Kepala Dinas PMK Kota Sibolga saat poto bersama dengan masyarakat korban kebakaran 

Sibolga A.News – Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga  gelar sosialisasi dengan dengan masyarakat Korban Kebakaran, Jalan KH Ahmad Dahlan  yang di laksanakan, di Posko Kebakaran, Sabtu (29/12/21018) pagi.
tidak hanya memberikan sosialisasi akan tetapi dinas PKM, PP dan PA Kota Sibolga juga memberikan bantuan berupa Alat tulis untuk anak-anak, Snack dan air mineral dan Susu SGM untuk anak usia 1 tahun. Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh ,Kepala dinas pemberdayaan dan perlindungan anak, Kepala bidang,Kasi, Kasub, Ketua P2TP2A, Anggota dinas permberdayaan dan perlindungan anak 25 orang dan Narasumber, Jelita R. Harahap S.psi (Provinsi), Dr. Uswatun. H Pasaribu (Provinsi),Shossha Malini M.Psi  Kota Sibolga.
” Hari ini Dinas PMK , PP dan PA  Kota Sibolga lakukan sosialisasi da menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” ujar Kepala Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga Nuraisyah SKM
lanjutnya dirinya menjelaskan,  selain melakukan peninjauan kita juga melakukan Sosialiasi pendekatan secara persuasif, Konseling kelompok, Relaxasi, Hiburan dan juga Pemberian bantuan berupa,  Alat tulis untuk anak -anak ,Snack dan air mineral dan Susu SGM untuk anak usia 1 tahun.
” Adapun hasil kegiatan dari tim sosialisasi terhadap ibu-ibu dan anak korban bencana kebakaran , Pemeriksaan kehamilan terhadap ibu -ibu  yang sedang hamil pada umumnya dalam kondisi baik, namun terdapat 1 orang ibu hamil (4 bulan) yang mengalami shock dan sudah dilaksanakan konsultasi terhadap ibu hamil tersebut serta adanya masukan dari korban untuk diadakan kembali dapur umum dikarenakan saat ini korban tidak bisa mengolah bantuan bahan makanan yang sudah mereka terima karena tidak memiliki kompor dan alat-alat untuk masak,” tandasnya.(st)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages