DESA MAKARTI NAULI KOLANG "DARURAT BUAYA" 4 EKOR BUAYA MENAMPAKKAN DIRI - Layar News
 border=  border=

DESA MAKARTI NAULI KOLANG "DARURAT BUAYA" 4 EKOR BUAYA MENAMPAKKAN DIRI

Share This






KOLANG, TAPTENG  -Warga desa Makarti Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menjadi resah. Pasalnya, dipemukiman mereka sering muncul buaya besar berukuran 2 meter. Tidak hanya satu ekor, warga bahkan pernah melihat binatang buas ini berjemur dipermukaan sungai Aek Sordang sebanyak 4 ekor.

"Panjang tubuhnya saja dua meter," kata Kepala Desa Makarti Nauli, Nasrul sebagaimana dilansir dalam laman KBRN hari ini, Minggu (27/1)

"Terakhir (buaya itu) terlihat di sekitar parit dekat sekolah (SDN 158494 Makarti Nauli). Munculnya malam saat air sedang pasang," katanya menjelaskan.

Terkait persoalan penampakan buaya dipemukiman penduduk ini, Kepala Desa Makarti Nauli mengaku telah melaporkannya kepihak terkait. Akan tetapi belum mendapatkan solusi. Tak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap warganya, aparat desa dibantu warga setempat pun memilih "ronda" setiap malam.

Pemerintahan desa pun telah mengeluarkan surat edaran agar warga berhati-hati dan waspada. Warga diminta untuk tidak melakukan aktivitas di pinggir sungai.

"Kita juga buat surat edaran, agar masyarakat tetap hati-hati tidak dekat-dekat sungai, waspada selalu," kata Kepala Desa.

Penampakan buaya pada Minggu (27/1) bukan kali pertama terjadi. Seorang warga, Ajuar bercerita jika penduduk setempat sering melihat binatang aligator itu di sungai Aek Sordang. Sungai Aek Sordang sendiri terletak tidak jauh dari pemukiman penduduk.

"Pernah ada yang melihat, waktu memancing, empat ekor kata mereka saat itu," Cerita Ajuar.(SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages