PERAYAAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KE-19 KOTA SIBOLGA TAHUN 2018 - Layar News

PERAYAAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KE-19 KOTA SIBOLGA TAHUN 2018

Share This





SIBOLGA – Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 kota Sibolga Tahun 2018 digelar di Gedung Nasional Sibolga pada Sabtu (8/12/2017). Perayaan HUT DWP Kota Sibolga tahun ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran DWP Untuk Suksesnya Pembangunan”. Tema yang diangkat oleh DWP Kota Sibolga ini tentulah sangat sinkron bagi DWP yang merupakan organisasi Istri Aparatur Sipil Negara (ASN). D‎WP sangat penting dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah di lapangan,sehingga tujuan dari pembangunan bisa terwujud.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi H
utauruk, M.M, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, Ketua TP.PKK.Kota Sibolga sekaligus Pembina Dharma Wanita Persatuan Kota Sibolga Dra.Hj.Delmeria Sikumbang, Wakil Ketua TP.PKK.Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sibolga Masna SE beserta jajaranya, Unsur pimpinan DPRD  dan anggota DPRD Kota Sibolga, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.Dalam Sambutannya, Walikota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, menyampaikan bahwa sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia, sudah seharusnya Dharma Wanita Persatuan mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Lanjutnya, potensi Dharma Wanita Persatuan mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional, Ucapnya.

“Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang telah di tetapkan dalam 3 hal yaitu pendidikan, ekonomi, dan kesehatan, “Jelasnya.

Dharma wanita juga di tuntut agar mampu mengemban tugas dan amanat yang diberikan yaitu berkiprah secara optimal yang berlandasan visi dan misi organisasi dharma wanita persatuan tersebut. Saya berharap organisasi dharma wanita persatuan Kota Sibolga ini dapat terjalin suatu kesepahaman mengenai cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya Dharma Wanita Persatuan yang ada di Kota Sibolga.

Perlu di ingat,  Dharma Wanita Persatauan dalam melaksanakan kegiatannya, tidak mesti berdiri sendiri melainkan tetap selalu bermitra secara sinergi dengan OPD yang terkait dengan organisasi-organisasi wanita lainnya atau lembaga masyarakat lainnya. Jika kemitraan tersebut dapat dijalankan dan dapat dikembangkan bersama, maka sudah pasti akan tercipta proses pembelajaran yang dapat melaksanakan upaya-upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat, Pungkasnya.

Sementa Itu, Pembina Dharma Wanita Persatuan Kota Sibolga Dra.Hj.Delmeria Sikumbang berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Sibolga untuk bisa menjadi motivator aktif untuk anak-anak dan masyarakat lingkungan sekitar rumah. Para pengurus dan anggota DWP terutama harus menjadi motivator aktif dalam pencegahan kemerosotan moral yang terjadi saat ini.
Disisi lain, dalam laporan ketua panitia Nuraisyah SKM, mengatakan bahwa tujuan dari Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 Kota Sibolga Tahun 2018 adalah untuk membangun keutuhan dan kebersamaan dalam organisasi melalui peningkatan kualitas peran, baik peran pribadi, keluarga maupun organisasi dalam berbagai aktivitas pembangunan, Pungkasnya.

Diakhir acara, Ketua TP.PKK.Kota Sibolga Dra.Hj.Delmeria Sikumbang memotong Nasi tumpeng, dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba merangkai bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages